Rabu, 29 Mei 2013

Administrasi atau Tata Gereja dimana Saya Melayani Gereja Kristen Injili Nusantara jemaat “ Terang Dunia “ Tawang – Wates Kediri



Administrasi atau Tata Gereja dimana Saya Melayani


Gereja Kristen Injili Nusantara jemaat “ Terang Dunia “ Tawang – Wates Kediri

Atministerasi Gere yang Sehat mulai dari kelompok Kecil.
 Dalam melayani sebuah gereja, akan lebih baik dan lancar apabila gereja setempat melayani tersebut, dalam administrasinya tersususun dengan rapi. Ada pengurus yang mengatur dalam membantu pelayaana gembalanya.Meskipun masih ada kekurangan tetapi jauh lebih baik kalau dalam pengelolaannya ada pengurus dan di atur dengan baik.

            Dalam membantu pelayanan di dalam gereja sangat di butuhkan pengurus – pengurus gereja yang siap dan rela untuk membantu pelayanan. Dan di Gereja Kristen Injili Nusantara jemaat Tawang – Wates, sudah ada atau di bentuk pengurus tersebut. Ada ketua majelis sampai komisi – komisi. Meskipun mereka semua orang – orang yang dalam pengalaman masih kurang, tetapi mereka mau belajar melayani. Inilah yang kami syukuri, karena Tuhan memberi mereka kemauan dan semangat.

Ketua majelis menjalankan tugasnya. Penatua menjalankan tugasnya. Meskipun dalam hal – hal yang tertentu mereka tidak bisa. Tetapi mereka tetap siap membantu pekerjaan gembala. Sekretaris menjalankan tugasnya, bendahara dan komisi – komisi menjalankan tugasnya masing – masing. Meskipun tetap ada kekeurangan – kekurangn tetapi kami bersyukur mereka mau belajar terus untuk tetap menjadi yang baik.

Masih banyak yang terkadang mereka tidak kerjakan tetapi antara gembala dan pengurus tetap bekerja sama. Keuangan gereja di atur dan di kelola oleh bendahara gereja. Baik uang  masuk maupun uang yang keluar. Uang persembahan dari masing-masing komisi,mulai dari kas kaum Bapak, Kaum Ibu, kass Pemuda dan Remaja, Sekolaminggu; semua di kelola oleh bendahara Gereja. Dan masing – masing pengurus yang mendapat bagian melayani, dan akan melaporkan atau evaluasi tiga bulan sekali. Kadang juga dalam evaluasi ini kami melihat juga kebutuhan yang sedang gereja hadapi, maka hal-hal tersebut harus dibicarakan dalam evaluasi tersebut.

            Kami tetap rindu untuk berbenah di dalam menjalankan administrasi gereja ini. Agar semakin ada perubahan menuju perkembangan gereja dan pelayanan dalam jaman modern ini.
Tentunya pertolongan Tuhan sangat kami perlukan dalam menjalankan tugas – tugas pelayanan kami.
Tugas kami sebagai keluarga gembala yang di tempatkan oleh Tuhan adalah tetap semangat melayani berdasarkan kerinduan Tuhan, dan tetap mendorong para pengurus gereja agar semangat dan mau terus belajar melayani Tuhan. Kita yakin bersama, sehati dan bersatu antara pengurus, majelis, gembala dan jemaat, gereja kami bisa bertumbuh. Tantangan ada, tetapi Tuhan selalu memberi yang terbaik bagi gereja. Rencana Tuhan indah bagi gereja-Nya. Amin..